Jumat, 04 September 2009

Marwoto Calon Pimpinan DPR dari PAN


Jakarta - Setelah sempat disimpan rapat, Nama Marwoto Mitrohardjono akhirnya bocor juga ke media sebagai calon wakil ketua DPR dari PAN. Marwoto, politisi yang dekat dengan Amien Rais, dipilih karena paling senior.

"Wakil ketua DPR dari PAN itu Pak Marwoto. Beliau dipilih karena senior. Dia juga dekat dengan Pak Amien," kata sumber detikcom di DPP PAN, Jumat (4/9/2009).

Menurut sumber itu, sosok Marwoto dinilai terbebas dari konflik yang pernah terjadi antara Amien Rais dan Soetrisno Bachir (SB). Hal inilah yang menjadikan kedua tokoh yang berseteru dalam pilpres lalu ini bisa menerima sosok Marwoto.

"Pak Marwoto selain sudah senior, juga dinilai bebas konflik. Memang dia orangnya Pak Amien, tapi Mas Tris bisa menerima," paparnya.

Marwoto Mitrohardjono adalah calon legislatif terpilih dalam Pemilu 2009 dari Daerah Pemilihan Jateng V. Dalam daftar calon partai PAN, Marwoto menjadi calon nomor 1 yang berahadapan dengan caleg-caleg partai lain seperti Puan Maharani (PDIP), Zaenal Ma'arif (PD) dan Hidayat Nurwahid (PKS).

Marwoto merupakan caleg incumbent untuk daerah pemilihan Kab. Boyolali, Kab. Klaten, Kab. Sukoharjo dan Kota Surakarta.

Marwoto Mitrohardjono, lahir di Klaten, Jawa Tengah 23 Juni 1944. Anggota DPR RI periode 2004-2009 dan terpilih lagi pada periode 2009-2014 ini menginginkan terwujudnya pemerintahan yang bersih dengan cara melaksanakan tata kelola pemerintah yang baik.

Keinginannya untuk menciptakan pemerintah yang bersih, menjadikan fraksinya menempatkan Marwoto pada Komisi XI, Bidang Keuangan dan Perbankan selama jadi anggota DPR periode kemarin.

Sebelumnya Ketua DPP PAN Drajad Wibowo mengungkapkan kepada detikcom bahwa Amien Rais dan Soetrisno Bachir sudah menyepakati 1 nama untuk calon pimpinan DPR. Sayangnya Drajad masih belum menyebut nama sosok itu. "Namanya sudah ada, sudah dipilih oleh Pak Amin dan Mas Tris," ujar Drajad.

Menurut Drajad, nama caloN wakil ketua DPR PAN ini telah ditentukan setelah Ketua Umum dan Ketua MPP PAN bertemu muka. "Sudah melalui pertemuan sebelumnya," beber Drajad.

Rencananya, keduanya akan mengumumkan siapa wakil ketua DPR secara resmi sebelum pelantikan anggota DPR. "Akan diumumkan pada saatnya nanti oleh mereka berdua," tegas Drajad.


Click Here to Advertise Your blog

0 comment: