Jumat, 16 Januari 2009

HP Rilis Mini "Notebook" Berlayar 10,2 Inci

Pasar mini notebook menjadi salah satu andalan Hewlett-Packard (HP) Indonesia. Memasuki tahun 2009, HP Indonesia merilis mini notebook keduanya, HP 1000.

Mini notebook terbaru HP ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari kalangan pelajar hingga profesional yang memiliki mobilitas tinggi yang kesehariannya memerlukan perangkat dengan dukungan akses internet. Produk ini sedikit berbeda dengan mini notebook pendahulunya yakni HP MiniNote 2133 yang menyasar para profesional dengan mobilitas tinggi.
Marketing Director Imaging Printing Group and Personal Systems Group HP Mariana Kasim mengatakan, mini notebook ternyata sangat digemari pasar. Meski menolak menyebut nilai penjualan dari produk terdahulu, ia menyatakan, permintaan untuk mini notebook terus tumbuh. HP sendiri dalam tahun ini berencana untuk mengeluarkan sekitar dua hingga tiga mini notebook lagi.

Untuk produk teranyar ini, HP masih unggul dibanding kompetitor lainnya yakni untuk ukuran keyboard-nya yang besarnya mencapai 92 persen dari keyboard notebook standar. Dengan ukuran layar 10,2 inci menjadikan HP 1000 hampir tidak ada bedanya dengan notebook biasa. Ukuran layar ini lebih besar dibanding pendahulunya yang hanya 8,9 inci.

Dengan ketebalan kurang dari 1 inci serta berat sekitar 1 kg menjadikan mini notebook ini terlihat begitu tipis. Dari sisi spesifikasi memang ada perubahan dibanding pendahulunya. Mini PC teranyar ini menggunakan prosesor Intel Atom N270 1,6 Ghz bukan buatan VIA.

Namun, kapasitas hard drive mini notebook ini lebih rendah dari pendahulunya karena hanya 60 GB. MiniNote 2133 sebelumnya hadir dengan kapasitas hard drive 160 GB. HP membanderol produk terbarunya dengan harga 499 dollar AS.

0 comment: