Rabu, 09 Maret 2011

Contoh Aplikasi Yang Menyimpan Dan Mengolah Data

BLOGGER.

Blogger adalah sebuah aplikasi web gratis dari google yang digunakan sebagai media komunikasi, bisnis, hiburan, kesehatan, berita, dan sebagainya. Dari blogger orang-orang juga dapat menghasilkan uang. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dalam blogging.
Blogger sendiri adalah aplikasi yang memerlukan data dan juga mengolah data. Data yang disimpan dan diolah di dalam blogger ada banyak, antara lain:
1. Posting.
Di dalam postingan, terdapat data berupa text atau angka. Yang digunakan untuk memberi informasi kepada para penjelajah internet. Dalam membuat posting kita menentukan tema postingan dan isi dari informasi yang akan dibuat.
2. Desain. Didalam desain terdapat:
a) Tema.
Tema adalah sebuah template yang digunakan sebagai tampilan blog. Tema dibuat dalam bentuk file xml. Biasanya sudah ada web yang menyediakan banyak tema untuk digunakan. Tinggal di download dari source nya dan di uploadkan ke blog kita.
b) Gadget.
Gadget adalah alat atau bentuk-bentuk tambahan yang melengkapi sebuah blog. Gadget bisa berupa text, html, coding. Dengan adanya gadget maka semakin menarik blog yang kita buat. Contoh dari gadget adalah games, info profile, alexa, page rank, shoutbox, banner, logo, dan masih banyak lainnya.
3. Komentar.
Apabila kita membuat sebuah postingan yang menarik. Maka akan ada respon balik dari reader/pembaca. Dengan adanya komentar di blog maka dapat tercipta sebuah komunikasi.
4. Alamat email.
Dalam membuat blog diperlukan sebuah alamat email sebagai penanggung jawab dari blog yang dimliki. Untuk mengolah blog diperlukan alamat email dan password yang sudah terdaftar.
5. Link/url.
Bila kita membuat postingan. Maka secara otomatis postingan kita akan sendirinya ter Link kan di google. Hal ini dapat terjadi karena sewaktu kita searching di google. Kita memasukkan keyword yang sama atau mengandung unsur kata dari postingan yang kita buat. Sehingga akan ada banyak link yang ditemukan.


Wirausaha Online Modal Nol Rupiah
Kontak JodohMobil Bekas
Pasang Iklan Rumah

0 comment: